Ada pertanyaan?   089696459240 / 085691283355   daftar@leavco.com

Thai

THAI

Negara Thailand adalah negara di wilayah Asia Tenggara yang terkenal di dunia sebagai salah satu negara tujuan wisata. Wisata budaya, sejarah, maupun kuliner dapat dijumpai di negara ini. Dengan menguasai bahasa Thai, tentu akan lebih menyenangkan untuk menjelajahi berbagai sudut keindahan Thailand dan berkomunikasi dengan warga setempat.

SELAYANG PANDANG

Bahasa resmi yang digunakan negara gajah putih ini adalah bahasa Thai atau  dalam bahasa lokal disebut phasa thai (bahasa rakyat Thailand). Di Thailand, terdapat 74 bahasa daerah, tetapi setiap penduduk dapat berbicara menggunakan bahasa Thai. Koran dan televisi pun ditayangkan dengan menggunakan bahasa Thai.

Bahasa Thai memiliki persamaan dengan bahasa Mandarin yang menggunakan intonasi berbeda di setiap katanya. Berbeda intonasi akan berbeda pula artinya.

KIAT BELAJAR DAN PRAKTIK

Susunan sintaksis bahasa Thai mirip dengan bahasa Indonesia. Misalnya kalimat ฉันไปกับเพื่อน [chún bpai gùp pêu-un] berarti aku pergi dengan teman. Umumnya mereka memberi keterangan waktu seperti ‘sekarang’, ‘kemarin’, atau ‘besok’. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat Indonesia yang hendak belajar bahasa Thai.

Di sisi lain, huruf dalam bahasa Thai yang terdiri atas 32 huruf vokal dan 44 konsonan tidak menggunakan huruf latin. Hal ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri saat mempelajari bahasa Thailand.

PELUANG

Dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN, pintu untuk bekerja di sesama negara anggota ASEAN lainnya lebih terbuka. Thailand menjadi salah satu negara tujuan untuk berkarir bagi warga Indonesia. Generasi muda Indonesia harus siap untuk bisa bersaing secara kualitas. Tidak hanya dengan kualifikasi pendidikan dan kompetensi diri,  tapi juga harus memiliki kemahiran berbahasa Thai.

Pemahaman yang baik pada bahasa Thai akan mendukung peningkatan pemahaman pada bangsa dan negara Thailand. Hal ini bermanfaat untuk memperkokoh hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand di berbagai sektor.

Ditambah lagi, Thailand adalah negara yang cukup aktif mempelajari bahasa Indonesia. Ada 17 lembaga pendidikan di Thailand yang aktif menyelenggarakan BIPA. Sebagian besar merupakan perguruan tinggi dan sekolah menengah atas di kota-kota besar seperti Maejo University Chiang Mai, Rajamangala University of Technology Krungthep, Prince of Songkla University Phuket, Mae Fah Luang University Chiang Rai, Udon Thani Vocational College, dan lain-lain. Sayangnya, masih sangat sedikit pengajar bahasa Indonesia yang dapat berbahasa Thailand. Hal ini menjadikan peluang untuk menjadi pengajar bahasa Indonesia di Thailand terbuka lebar bagi Anda pengajar yang telah belajar bahasa Thai.

 

Biaya : Rp 880,000

DAFTAR

Pengajar

Detail Kursus

  • Terbuka untuk umum
  • Kapasitas kelas 5 - 10 siswa
  • Total 16 sesi selama 8 minggu
  • Materi belajar audiovisual
  • Pengajar berpengalaman
  • Biaya terjangkau

Jadwal Kursus

Setiap hari Sabtu

Jam : 10.00 – 12.10

Bagikan Info Kursus

Bahasa Thai

Menjadi bagian MEA

Penguasaan bahasa Thai akan membuka kesempatan kamu untuk bersaing di bursa kerja ASEAN.

ini dia rekomendasi untuk jasa desain rumah di bogor.